Sabtu, 11 Juli 2020

Apa Itu SAGUSABLOG?

Mungkin beberapa orang masih awam dengan nama SAGUSABLOG. Namun beda bagi guru anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia) ataupun guru lain, mereka pasti sangat kenal dengan salah satu kanal pelatihan guru dari IGI.
Apa itu SAGUSABLOG

Apa itu SAGUSABLOG


SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia. SAGUSABLOG pertama kali dilaksanakan di Surabaya dalam rangkaian kegiatan TOT Literasi Produktif Berbasis IT dalam kelas Mobile Blogging dengan trainer Amin Mungamar (Mr. Mung), dan Dahli Ahmad (Kang Dahli).

Saat ini SAGUSABLOG membuka workshop online “SAGUSABLOG" menggunakan sarana chating melalui aplikasi telegram, dibantu dengan modul dan video pembelajaran sehingga mudah dipahami peserta workshop online walaupun belajar mandiri dirumah masing-masing.

Workshop online SAGUSABLOG Satu Guru Satu Blog yang di selenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia selalu menarik perhatian para anggota IGI yang selama ini belum membuat blog guru/pendidikan.

Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi guru. Adanya Workshop online bisa membantu para guru menyiapkan materi pelajaran dengan media blog. Apa lagi pada masa New Normal yang menuntut adanya pembelajaran jarak jauh. Sehingga siswa hanya perlu membuka blog guru untuk mendapat materi sampai soal ulangan.

Adanya SAGUSABLOG ini sangat membantu bagi guru. Jika anda seorang guru dan tertarik dengan pelatihan tersebut, silahkan anda mendaftar sebagai anggota IGI.

Sekian postingan saya, semoga memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar